Mengapa Bisnis Online?

bisnis online

Bisnis online dapat dijalankan dari berbagai media elektronik

Bisnis online saat ini adalah salah satu bisnis pilihan terbaik yang dapat kita jalankan. Dengan semakin macetnya jalanan, tingginya kompetisi dan besarnya modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis offline maka bisnis online menjadi solusinya. Meskipun demikian jika anda sudah memiliki bisnis konvensional saat ini sebaiknya anda juga menjalankan bisnis online untuk menunjang bisnis yang sudah dimiliki saat ini. Dengan kehadiran bisnis anda di internet maka selain memiliki image yang lebih baik juga akan memperluas jangkauan bisnis anda.

Bisnis online memerlukan traffic (kunjungan) yang banyak, sama seperti bisnis konvensional yang memerlukan banyak pengunjung. Traffic adalah darah bagi bisnis online. Tanpa kunjungan maka tidak akan ada transaksi yang berarti juga tidak akan ada uang yang dihasilkan. Traffic terbagi menjadi traffic yang tertarget (targetted traffic) dan traffic yang tidak tertarget (untargetted traffic) dan sebaiknya anda memilih traffic yang tertarget.
Bisnis online memiliki beberapa keunggulan dibandingkan bisnis konvensional (offline) seperti:

Modal yang ringan
Dengan hanya membeli domain dan hosting maka kita sudah bisa membuat website untuk bisnis online kita. Domain (nama, misalnya bisnisonlikita.net) sekitar 100 ribu rupiah setahun, hosting tempat kita menyimpan file-file ada yang mulai 250 ribu rupiah setahun. Bandingkan dengan bisnis offline, sewa toko, bayar karyawan dll.

Waktu yang fleksibel
Dapat dijalankan kapanpun kita mau, bahkan website tetap buka meslipun kita tidur atau berlibur sehingga dapat tetap menghasilkan uang setiap saat. Ini hal utama yang dipilih penulis.

Jangkauan yang luas
Dengan bisnis online yang memanfaatkan internet maka tidak ada lagi batasan waktu dan lokasi negara. Website kita dapat diakses dari belahan dunia manapun. Sudah tentu gunakan website atau blog berbahasa Inggris untuk mendapatkan traffic yang lebih banyak.

Pilihan bisnis yang beragam
Bisnis online seperti juga bisnis pada umumnya memiliki berbagai macam jenis dengan berbagai karakteristik.

Seperti juga bisnis konvensional maka bisnis online harus dijalankan secara serius, jika anda tidak menanganinya dengan sungguh-sungguh maka hasilnya pun tidak akan sesuai harapan. Jangan berharap mendapatkan hasil yang optimal jika anda menganggap bisnis online hanya berupa sampingan,

Bisnis online yang sedang saya jalankan saat ini adalah jeunesse global, produk yang bagus dan banyak dicari orang, sedikit saingan, berbasis  e-commerce dan dropshipping. Semuanya memenuhi kriteria yang saya inginkan.

Author - October 22, 2012
error: Content is protected !!