Membuat Paypal Gratis Untuk Bisnis Internet

Apakah perlu membuat akun Paypal untuk bisnis online?

membuat paypal

Paypal sebagai alat pembayaran bisnis online

Membuat paypal (akun) sangat diperlukan jika anda hendak berbisnis melalui Internet. Kita bisa mengibaratkan Paypal dengan rekening kita di bank, hanya saja ini di internet yang membuatnya sedikit berbeda. Tujuan kita membuat Paypal adalah untuk memperlancar bisnis kita dengan cara, menerima pembayaran, melakukan pembayaran, meningkatkan keamanan transaksi online, serta melindungi kita dari penyalahgunaan transaksi palsu. Membuat akun Paypal relatif mudah dan tentu saja gratis.

Beberapa keuntungan menggunakan Paypal yang saya rasakan selama ini:

1. Saat melakukan transaksi online kita tidak perlu memasukkan nomor kartu kredit kita di website merchant, selama mereka menerima pembayaran melalui paypal (saat ini hampir semua merchant menerima pembayaran melalui Paypal). Ya kartu kredit cukup di daftarkan ke akun Paypal, maka selanjutnya kita bertransaksi menggunakan akun Paypal. Sehingga kemungkinan kartu kredit kita kena hack menjadi lebih kecil.

2. Kita bisa menerima pembayaran melalui Paypal di website kita. Tidak diperlukan setup website yang rumit untuk bisa menerima pembayaran online. Cukup dengan memberikan alamat email yang sudah kita daftrakan ke Paypal, kita sudah siap menerima pembayaran dari pihak lain.

3. Transfer dana dari Paypal ke rekening kita sangat mudah. Ya rekening bank manapun yang telah kita daftarkan di account Paypal dapat kita isi dari dana yang ada di account paypal kita. Tidak perlu lagi pihak ketiga ( changer) untuk mentransfer dana dari Paypal ke rekening lokal kita di Indonesia. Dapat langsung dilakukan langsung dari rek Paypal.

4. Dengan paypal apabila terjadi ketidak cocokkan atau apapun kita dapat menarik kembali uang kita ke account paypal. MIsalnay kita belanja di Clickbank, maka kita ada waktu banyak untuk melakukan refund jika memang barang yang kita beli tidak sesuai dengan keinginan atau dengan yang di iklankan.

Ada 3 jenis akun Paypal:

1.Personal

Untuk pribadi yang ingin berbelanja online. Akun jenis ini tidak bisa menerima pembayaran online.

2. Premier

Untuk pribadi yang ingin berbelanja online dan dapat menerima pembayaran.

3. Business

Untuk badan usaha/perusahaan yang melakukan transaksi bisnis, bisa mengirim dan menerima pembayaran atas nama perusahaan.

Jadi saya sangat sarankan anda untuk membuat Paypal dengan tipe Premier atau Business. Satu yang tidak bisa dilakukan ialah melakukan pembayaran keanggotaan MLM karena ini bertentangan dengan kebijakan Paypal.

 

Daftar Akun Paypal Disini

 

Bisnis online Paypal lihat disini