Kutipan-kutipan Zig Ziglar untuk sukses berbisnis

motivasi bisis zig ziglarAnda pasti sudah mengenal Zig Ziglar melalui kata-katanya yang banyak menginspirasi orang. Beliau adalah seorang yang paling banyak menginspirasi orang-orang.

Zig Ziglar meninggalkan kesan yang begitu dalam kepada jutaan orang selama masa hidupnya.  Ia disebut juga “Pemotivasi ulung”, “salah satu ikon Amerika”, “Salesman nya salesman”, dan “sebuah warisan yang akan selamanya mempengaruhi sejarah”. Sebelum meninggal, pesan pesannya selama 86 tahun kehidupannya menekankan kemampuan untuk mencapai sukses melalui kombinasi karakter, sikap dan keterampilan.

Dikatakan ia telah memberi pengaruh terhadap lebih dari seperempat milyar orang, seperempat miliar orang, dapatkah anda bayangkan memiliki pengaruh yang demikian besar?

Untuk menghormati Zig Ziglar dan pengaruhnya terhadap semua pengusaha dalam berbagai macam bidang, saya ingin membagikan kutipan-kutipan Zig Ziglar yang dapat mengubah kehihidupan anda, jika anda mengizinkannya.

1. “Menjadikan anda yang lebih baik adalah langkah pertama untuk membangun Indonesia yang lebih baik” 

Dalam pemilihan calon pemimpin, ada banyak perbincangan mengenai bagaimana menjadikan Indonesia yang lebih baik. Dan ada banyak ketidak setujuan, kemarahan dan kepahitan yang sering terjadi dalam diskusi.  Apa yang akan terjadi dengan bangsa ini jika dibangun dari pada individu yang percaya dan menjalankan ide bahwa membangun diri yang lebih baik akan menjadikan bangsa yang lebih baik pula.

2. “Sebuah tujuan yang telah ditentukan dengan benar sudah merupakan setengah jalan menuju sukses”

Jalan terbaik untuk mewujudkan impian menuju kenyataan ialah dengan menetapkan tujuan-tujuan yang spesifik dan dapat diukur.  Mengetahui kemana anda akan melangkah dan bagaimana anda akan mengetahuinya saat berada disana memberikan cahaya terang untuk mencapai impian.

3. “Kegagalan ialah jalan yang memutar, bukan jalan buntu

Sangatlah mudah untuk membandingkan bisnis orang lain yang sukses dengan kesalahan-kesalahan yang kita perbuat.  Kegagalan bisa jadi merupakan batu pijakan menuju jalan kesuksesan, tetapi itu hanya jika anda tidak berhenti di jalan anda itu.  Bangkit dan bergerak lagi menuju jalan kesuksesan! Saya suka kutipan ini.

4. “Anda dilahirkan untuk menang, tetapi untuk menjadi pemenang, anda harus memiliki rencana untuk menang, bersiap untuk menang dan dan berharap untuk menang”

Zig banyak berbicara menganai pola pikir. Untuk menjadi pemenang (yang sudah ditakdirkan untuk anda), anda harus masuk kepada pola pikir seorang pemenang dengan merencanakannya, dan mengharapkan menjadi pemenang.

5. Apa yang terucap dari mulut anda menentukan apa yang sedang anda pikirkan

Kutipan Zig Ziglar mengenai pentingnya pola pikir, dan salah satu favorit saya!  Tetapi jika anda ingin dapat berbicara sukses untuk bisnis anda dan berbicara sukses untuk orang lain, anda harus memenuhi fikiran anda dengan ide-ide sukses  (dan kendaran untuk mencapainya) juga! Anda tidak dapat berbicara apa yang tidak anda rasakan.

6. “Harga sebuah kesuksesan jauh lebih murah daripada harga sebuah kegagalan”

Begitu banyak orang sangat kurang dalam merubah dirinya ketika memilih untuk tidak menambah keterampilan dan pengetahuan mereka  untuk pertumbuhan bisnis nya.  Atau – mereka memperhitungkan pengorbanan yang dibutuhkan untuk sukses dan tidak pernah memulai. Disini saya katakan harga sebuah kesuksesan jauh lebih murah daripada harga sebuah kegagalan!

7. “Anda tidak dapat berperilaku yang tidak sesuai dengan apa yang anda lihat pada diri anda sendiri

Lagi – pentingnya pola pikir. Menempatkan pola pikir anda dalam tempat yang benar sangatlah penting untuk mencapai sukses.  Jika anda melihat diri sendiri sebagai suatu kegagalan, anda tidak akan pernah sukses. Titik.

8. “Anda tidak dapat menaiki tangga kesuksesan dengan mengenakan pakaian kegagalan”

Apakah anda dapat melihat tema yang diusung disini mengenai pola pikir?  Jika anda memenuhi diri dengan pikiran kegagalan, anda tidak akan bangkit mencapai kesuksesan yang seharusnya anda capai!

9. “Anda tidak dapat menjadi seseorang pada umumnya. Anda harus menjadi seorang yang khusus dalam suatu bidang”

Untuk berhasil dalam bisnis, anda harus memiliki gambaran khusus dalam pikiran anda apa yang akan anda kerjakan. Tidak apa-apa jika gambaran itu berubah – hampir semua gambaran bisnis seseorang berubah. Tetapi memiliki ide umum tidak akan membantu anda mengembangkan proses dan system yang anda perlukan untuk membangun sebuah bisnis yang berhasil.

10. “Alat pembujuk yang paling penting yang anda miliki dari semua alat ialah integritas”

Dengan sepenuh hati, saya percaya bahwa inilah yang paling penting. Dan saya pikir ini untuk bisnis anda secara keseluruhan, bukan hanya untuk kekuatan persuasif.  Bagaimanapun alat paling penting untuk membangun bisnis anda adalah integritas. Terutama dalam sosial media, ketika perubahan integritas dapat menyebar begitu cepat. Memiliki integritas sehingga aksi dan nilai anda ketika berstau adalah kunci sukses dalam bisnis dan kehidupan.

Warisan inspirasi yang ditinggalkan Zig Ziglar tidak akan dilupakan! Dia merupakan satu-satunya yang hilang dalam keabadian ini!

Apa kutipan Zig kesukaan anda?  Salah satu dari diatas, atau anda memiliki yang lainnya? Silahkan memberi komentar dibawah ini.

 

 

Author - November 29, 2012
error: Content is protected !!