Jajanan Enak di Bandung: Mie Jawa Jawara di Griya Cinunuk

Jajanan enak di Bandung – Bandung adalah salah satu kota yang terkenal akan keragaman masakan serta jajanan yang enak  dengan harga yang terjangkau. Salah satu makanan yang disukai orang Bandung dan orang Indonesia pada umumnya adalah mie. Kali ini saya akan membahas salah satu penjual mie Jawa yang ada di Bandung timur, tepatnya di food court Grand Griya Cinunuk di Bandung Timur.

jajanan enak di bandung

 

Jajanan Enak di Bandung

Mie Jawa Jawara ini merupakan salah satu jajanan enak di Bandung yang memiliki rasa khas di lidah dengan porsi yang cukup banyak. Dengan harga dibanderol Rp. 20,000 seporsi saya sangat puas menikmati mie Jawa ini karena selain rasanya yang enak, porsinya juga termasuk banyak untuk ukuran satu orang. Buka setiap hari dari jam 10:00 sampai jam 09:00 malam.

Terdapat 2 jenis mie Jawa yang ditawarkan mie Jawara yaitu mie jawa goreng dan mie jawa kuah. Saya sendiri lebih menyukai mie kuahnya, meskipun mie goreng nya tidak kalah sedap. Mie goreng disini terdapat banyak daging ayam nya serta sayuran yang membuat rasanya special.

mie jawa di bandung

Mie Jawa Kuah

Jika suatu saat anda lewat Griya Cinunuk maka ada baiknya anda mampir untuk menikmati mie jawa Jawara yang hangat dan enak. Kemungkinan besar anda akan mempir lagi suatu saat untuk menikmati kembali mi Jawa Jawara.

Sejarah mie

Mie, mi, noodle, pasta, ramen, adalah makanan berbentuk panjang. Ada mie yang berbentuk bulat memanjang atau gepeng memanjang. China, Arab, dan Italia masing-masing meng-claim bahwa mie berasal dari negara mereka. Mie Italia biasa disebut pasta dibuat dari tepung gandum, pasta konon dibawa oleh Marco Polo ke Eropa setelah berkunjung ke China. Italia pasta memiliki banyak sekali varian. Perkiraan para ahli sejarah mie sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu.

Mie merupakan makanan berat yang mengandung karbohidrat, jadi sebaiknya jangan gunakan mie sebagai lauk pauk. Tetapi saya sering melihat mie disajikan sebagai lauk bersama nasi. Jika ini dilakukan maka orang tersebut makan karbohidrat saja yang dikhawatirkan kurang memenuhi kandungan gizi dalam makanan yang dianjurkan.

Mie Jawa

Pedagang Mie Jawa banyak ditemukan di kota Jogja. Mie jawa konon berasal dari Wonosari, Gunung kidul Yogyakarta dan kemudian menyebar ke kota-kota lain hingga ke luar negeri. Mie Jawa dimasak-satu persatu meskipun banyak konsumen yang harus dilayani, jadi pesan mie Jawa bisa cukup lama jika banyak pembeli.

Mie Jawa biasanya dimasak menggunakan Anglo (tungku yang terbuat dari tanah liat) dimasak menggunakan areng dan menggunakan wajan kecil dengan gagang kayu. Mie Jawa ada yang rebus/godhok/kuah dan mie goreng.

Mie Jawa disajikan hangat dan dapat menggantikan makan siang maupun makan malam, apalagi Mie Jawa Jawara termasuk porsi besar.

Kisah bakmi jawa yang mendunia dapat dibaca di http://www.beyourselfwoman.com/2015/10/kisah-bakmi-jawa-dari-kota-mie-yang.html

Apakah mie Jawa Jawara bisa delivery ke rumah?

Untuk delivery ke rumah anda silahkan pesan go food sehingga anda tidak perlu keluar rumah untuk menikmati mie enak ini.Untuk menggunakan jasa go food, anda harus menginstall aplikasi Go Jek terlebih dahulu, Go food merupakan salah satu menu di aplikasi Go Jek.

Kami tunggu pesanan mie Jawa anda di Grand Griya Cinunuk atau pesan menggunakan Go food.

 

Author - January 28, 2017
error: Content is protected !!