Inilah 3 Hal Yang Membuat Motor Kamu Lebih Boros Mengkonsumsi BBM

Motor kamu boros BBM? Simak artikel berikut yang menerangkan sebab-sebab yang membuat motor kamu boros mengkonsumsi BBM.

Saat ini harga BBM sudah tidak lagi murah karena subsidi yang sedikit-sedikit mulai dikurangi yang akhirnya akan dihapus. Dengan membuat motor kamu irit dalam konsumsi BBM maka kamu akan mengurangi pengeluaran BBM secara signifikan.

3 penyebab kotor kamu boros bbm
Berikut ini adalah 3 hal yang membuat motor kamu menjadi lebih boros memakai BBM:

1. Jalanan yang macet

Jalan yang macet yang diakibatkan banjir, kecelakaan lalu lintas, maupun kondisi jalan yang rusak akan membuat konsumsi BBM menjadi lebih boros. Ini dikarenakan kamu akan sering melakukan gas dan rem yang pada mesin terjadi pembukaan dan penutupan throttle. Jadi kalau kamu terjebak macet dalam waktu yang lama, mematikan mesin selain mengurangi polusi juga akan mengirit BBM.

2. Cara kamu mengemudikan kendaraan

Cara mengemudikan kendaraan yang ugal-ugalan selain membahayakan keselamatan orang lain dan diri sendiri, juga akan membuat konsumsi bahan bakar boros. Ini karena kamu melakukan gas dan rem secara mendadak dan dalam frekwensi yang sering.

3. Settingan mesin kendaraan kamu

Mesin kendaraan dengan setelan karburator, jarak renggang besi dan filter yang kurang bersih dapat mengakibatkan konsumsi BBM motor kamu menjadi boros. Lakukan penyetelan berkala di bengkel resmi motor untuk memastikan setelan kamu sudah optimal sehingga konsumsi BBM menjadi normal kembali. Jangan melakukan penyetelan sendiri tanpa peralatan bengkel yang memadai.
Simak artikel yang berhubungan berikut ini:

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Bagi Masyarakat Indonesia

Author - November 14, 2016
error: Content is protected !!