Gazebo Bandung, Membuat Gazebo Berbahan Besi Untuk Taman atau Halaman Rumah

Berawal dari keinginan ibu yang ingin bisa ngaso apabila berkunjung ke rumah kami di Ujungberung, ibu ingin mendirikan sebuah Gazebo atau saung kata orang Sunda yaitu berupa bangunan panggung sederhana berukuran sekitar 2x2meter atau disesuaikan dengan keinginan.

Saya dan kakak sudah browsing internet mencari-cari Gazebo yang tepat untuk dipasang di halaman belakang rumah. Kami menemukan banyak pilihan Gazebo dengan berbagai bahan dan harga, mulai dari Gazebo dengan bahan bamboo, Gazebo berbahan kayu jati, kayu kelapa, serta Gazebo dengan ukiran Jepara. Atap yang digunakan pun beragam mulai dari genting, sampai atap sirap.

Banyak diantaranya yang memiliki desain bagus tetapi sayangnya kami tidak memiliki budget sebesar yang mereka tawarkan. Yang paling murah adalah Gazebo berbahan bambu, Gazebo bambu terlihat alami dan bagus.
Setelah brain storming bersama kakak, akhirnya diputuskan dengan menghubungi bengkel las langganan kami. Sudah beberapa kali kami menggunakan jasa Pak Eman untuk membuat pintu besi, pagar, kanopi, bangku, kursi dan sebagainya. Kami puas dengan pekerjaan pak Eman dan crew nya dengan harga yang wajar cenderung lebih murah untuk pekerjaan sejenis.

Pak Eman datang ke rumah untuk mengukur dan berdiskusi untuk pembuatan Gazebo yang kami inginkan. Karena halaman belakang kami tempatnya terbatas, maka diputuskan untuk membuat Gazebo mepet dengan dinding banteng kami. Itu artinya kami tidak bisa membuat atap Joglo yang tadinya usulan kakak saya. Untuk Joglo diperlukan space sekitar 50 cm di masing-masing sisi yang artinya untuk ukuran 2×2 meter diperlukan ruang terbuka 3×3 meter.
Pak Eman memerlukan waktu 2 minggu sejak pengukuran, sebenarnya bisa lebih cepat tetapi saya hanya ada di rumah setiap hari sabtu dan minggu saja, sisanya saya kerja, hanya ada istri dan anak di rumah.

Saat hari sabtu yang dijanjikan tiba pak Eman dan tim datang dengan 1 mobil kijang pick up dan empat orang crewnya (satu orang naik motor). Beliau membawa peralatan lengkap seperti las listrik dan gergaji mesin untuk besi.
Keempat tiang besi penyangga adalah pipa besi dengan tebal 1,2 mm berdiameter 3 inch.

gazebo bandung
Pagar Gazebo terdiri atas tiang besi ukuran dan besi kotak seperti bahan pagar pada umumnya dengan ukuran…
Lantai Gazebo adalah beruba dua buah triblock yang sudah di vernis, jadi sekilas tampak seperti lantai Parquet.
Atap Gazebo menggunakan Sun Panel berwarna putih. Atap ini sangat sejuk dibandingkan dengan atap2 lainnya dan memiliki daya tahan yang bagus terhadap beban dan perubahan cuaca. Kami sengaja meminta atap ini karena sudah pernah menggunakan sebelumnya. Sejuk, kedap suara, bisa diinjak orang tanpa rusak, meskipun secara tampilan tidak seartistik genting atau sirap tetapi secara fungsi memenuhi kebutuhan kami.

harga gazebo taman

Untuk pembuatan Gazebo besi seperti diatas pak Eman memberikan harga 10 Juta. Jika anda berminat silahkan hubungi langsung pak Eman di no: 08122486761
Pak Eman memiliki workshop di daerah Sapan dan Buahbatu/Soekarno Hatta Bandung, jadi bisa juga berkunjung dengan perjanjian sebelumnya, takutnya orangnya sedang tidak ditempat.

 

daftar harga gazebo
Saat ini gazebo tersebut menjadi tempat bermain bagi anak atau menjadi tempat lesehan jika ada teman yang datang berkunjung. Jadi jika anda di Bandung dan membutuhkan pembuatan gazebo, pintu, pagar, canopy, atau apapun yang berbahan besi, bias menghubungi pak Eman di  08122486761

Author - February 18, 2017
error: Content is protected !!