Cara Menghentikan Recurring Transfer BCA (Mungkin Bank Lain Juga).

recurring transfer BCA

Menu recurring transfer di klikbca

Menghentikan recurring transfer bank BCA atau cara menghentikan transfer berkala BCA atau menghapus transfer berkala BCA? –  Well, ini merupakan pengalaman pribadi saya. Saya pernah mendaftarkan recurring transfer untuk bayar bulanan internet ke tetangga. Saya menyukai fasilitas ini karena kita tidak akan pernah lupa membayar kewajiban kita, tetangga saya juga menyukainya dengan alasan yang sama, bagi dia artinya menerima pembayaran tepat waktu tanpa harus menagih.

Saat itu saya men-set recurring transfer untuk pembayaran sebesar 100 ribu setiap tanggal 25 (kalo gak salah). Tidak ada masalah dengan itu selama ada dana di rekening kita. Pembayaran ini berlangsung sekitar 1 tahun. Kemudian saya memutuskan untuk berhenti karena saya berniat pasang speedy, kebetulan sedang ada promo pasang telpon dan speedy hanya 250 ribu.

Masalah timbul saat saya tidak menemukan menu untuk menghentikan resurring transfer itu, wadooh… sehingga saya meminta ditransfer kembali uang yang sudah tertransfer ke tetangga tersebut, untungnya dia baik 🙂

Akhirnya saya tahu caranya setelah telp ke halo BCA, yaitu:

1. Pilih menu transaction status pada menu kirim klikbaca anda.

2. Kemudian akan muncul menu transaction status, perhatikan kita harus memilih tanggal yang akan datang dimana transfer tersebut akan terjadi. Nanti anda akan melihat jadwal transfer bulan depan, nah disitu ada pilhan cancel. Dengan memilih cancel maka recurring transfer tersebut tidak akan pernah dieksekusi lagi selamanya.

Sayang saya tidak dapat menampilkan screenshot nya karena memang itu sudah saya lakukan sebelumnya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

transaction status

Menu transaction status klikbaca

Author - November 24, 2012
error: Content is protected !!