Bisnis Rumahan, Apa Yang Harus Diketahui Sebelum Memulai.

Bisnis rumahan sangat cocok untuk ibu yang ingin dekat dengan keluarga, mahasiswa yang belum bekerja atau karyawan yang memiliki waktu terbatas dan orang yang ingin menjalankan bisnis network marketing atau bisnis afiliate .

Bisnis rumahan sesuai namanya sudah pasti dapat dilakukan di rumah. Usaha ini cocok untuk ibu yang ingin tetap mengawasi anak-anak tetapi bisa membantu keuangan keluarga atau pun untuk menghilangkan kejenuhan berada di rumah, bisa juga dilakukan oleh mahasiswa maupun karyawan yang ingin memiliki usaha sampingan. Semua dapat melakukan bisnis online terbaik 2013 ini.

bisnis rumahan online

Bisnis online yang dapat dilakukan di rumah

Sebelum anda memutuskan untuk memulai bisnis rumahan hal-hal dibawah ini perlu dipertimbangkan. Jikan anda sudah bisa menjawab ha-hal berikut ini maka anda sudah siap memulai bisnis rumahan.

Memang untuk mulai berbisnis jangan terlalu banyak pertimbangan takutnya malah tidak jadi karena banyak pertimbangan, hal berikut ini hanya untuk memastikan bahwa bisnis rumahan yang anda idamkan sesuai dengan kenyataan yang ada.

Kenapa anda ingin memulai bisnis rumahan?

Seringkali saat kita sedang jengkel di kantor dengan rekan kerja maupun dengan pihak lain kita ingin segera keluar dan menjalankan bisnis sendiri, jika ini yang terjadi maka pertimbangkan kembali karena keputusan yang dibuat saat emosi biasanya berkahir tidak baik. Tetapi jika memang keinginan memiliki bisnis rumahan sendiri selalu ada dalam diri anda, maka jalankan lah.

Produk apa yang akan anda tawarkan dan apa yang membuatnya lebih baik dari saingan anda?

Jika anda akan menjual suatu produk tanyakan sendiri apa yang membuat produk anda lebih baik dari saingan anda dan apa yang akan membuat konsumen memilih produk anda tersebut.

Siapa pelanggan anda?

Apakah sudah ada calon pembeli/pelanggan untuk produk yang anda jual tersebut, jika belum apa yang anda lakukan untuk mencarinya.

Bagaimana anda akan membiayai bisnis rumahan anda?

Semua bisnis bahkan bisnis online pun tetap memerlukan biaya operasional. Jika anda berbisnis offline/konvensional  selain produk anda akan memerlukan tempat berjualan, karyawan, listrik, telephone, gaji karyawan dll. Jika berbisnis online anda butuh domain dan hosting, biaya promosi, koneksi internet dll.

Bagaimana anda akan menjalankan bisnis ini terutama jika anda seorang ibu yang harus tetap mengawasi anak-anak di rumah. Bagaimana anda akan bisa berpromosi , menjawab pertanyaan calon pembeli atau pun mengirimkan barang ke pelanggan.

Dimana anda akan mengerjakan bisnis ini dirumah, apakah ada ruangan khusus di rumah atau anda akan bersatu dengan ruangan yang biasa dipakai keluarga? Memiliki ruangan khusus akan lebih baik, karena anda bisa lebih fokus dengan bisnis rumahan anda. Sangat sulit jika anda bersatu dengan anak-anak yang perlu perhatian sementara anda menjalankan bisnis.

Apakah anda memiliki keterampilan berpromosi ini berhubungan dengan kemampuan anda menjual produk yang akan dipasarkan. Tanpa promosi maka bisnis anda tidak akan menghasilkan apa-apa karena tidak akan ada calon pembeli yang akan membeli barang atau jasa anda.

Apaka anda seorang yang memiliki motivasi tinggi karena dalam menjalankan bisnis rumahan tidak ada orang  yang mengawasi anda yang memastikan anda mengerjakan pekerjaan dengan benar. Anda harus lebih disiplin jika menjalankan bisnis rumahan untk bisa sukses.

Apa pendapat keluarga anda tentang pekerjaan yang anda lakukan dirumah saja, ingat dukungan kelurga sangatlah penting. Jika keluarga anda mendukung kegiatan bisnis rumahan maka anda akan lebih ringan menjalankan nya, dan sebaliknya jika keluarga menentang maka bisnis anda akan menjadi lebih berat.

Apakah anda mau meluangkan waktu yang diperlukan untuk membuat bisnis rumahan anda berjalan dengan baik. Meskipun bisnis rumahan tidak terikat waktu jam 8 sampai jam 5 sore, seringkali membutuhkan waktu diluar jam kerja normal sudah siapkah anda dengan hal ini?

Jika anda sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas  dengan baik, silahkan lakukan langkah selanjutnya yaitu menentukan jenis bisnis rumahan yang berpotensi besar untuk sukses.

Studi Kelayakan Bisnis Rumahan Anda.

Lakukan studi kelayakan sederhana untuk bisnis yang akan anda jalankan, misalnya:

Apakah ada orang yang akan membeli produk anda? Jika anda berbisnis rumahan secara online maka anda dapat melihat ini melaui riset keyword. Riset keyword dapat dilakukan gratis dengan menggunakan keyword external tool dari Google.

https://adwords.google.com/o/KeywordTool

Apakah ada keuntungan nya? Perhatikan biaya produksi dengan harga jual. Jika anda memproduksi barang yang bagus kemudian menjualnya tetapi rata-rata pembeli menginginkan harga yang sedikit diatas atau bahkan dibawah harga produksi anda maka ini akan menjadi masalah.

Bagaimana saingan nya? Pastikan saingan anda bukan perusahaan besar yang sudah memiliki produk yang bagus dengan promosi yang bagus pula.

Peluang bisnis rumahan yang telah memberikan bukti kesuksesan nya.

Pilihan usaha rumahan 1:

Bisnis blog system, anda akan mendapatkan sebuah authority blog, dengan sedikit backlink apapun yang anda postingkan di blog ini akan dengan mudah berada di posisi atas search engine. Anda dapat mempromosikan bisnis online anda disini, apaun bisninya. Jika mmeutuskan menjadi affiliate dari blog system ini anda akan mendapatkan komisi 100%. Tidak ada bisnis lain yang memberikan komisi 100% seperti ini. Biaya yang harus anda keluarkan $25 untuk blog nya dan $19.95 untk sistem affiliasinya jika anda memutuskan untuk ikut. Silahkan periksa posting mengenai bisnis ini. Berikut ini adalah pendapat orang-orang yang sudah menjalankan bisnis rumahan ini:

Testimoni Empower Network

Testimoni Empower Network

Pilihan usaha rumahan 2:

Bisnis rumahan ini memiliki produk kecantikan dan kesehatan yang berkualitas dengan daya saing rendah dan tingkat permintaan yang tinggi akan mudah menjual produknya. Dengan memadukan e-commerce, networking dan dropshipping maka bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang besar dalam waktu relative singkat. Untuk bergabung dengan bisnis network marketing ini biaya nya 2 juta sampai 12 juta-an, tergantung paket yang anda pilih. Info lebih lanjut bisnis rumahan ini ada disini. Oya jika anda bergabung dengan bisnis ini anda akan mendapatkan sistem follow untuk menjaring prospek gratis senilai 2,5 jt rupiah. Untuk mengetahu cara mendapatkan sistem follow up gratis silahkan lihat posting ini.

Author - November 10, 2012
error: Content is protected !!