Bisnis Iklan – Membuat Website Iklan

Berbisnis iklan dengan cara membuat website iklan bisa menjadi suatu bisnis yang menguntungkan. Pengalaman kami dalam membuat website iklan berbahasa Inggris menggunakan wordpress dengan jumlah unique view  1500-3000 per hari dapat men-generate adsense max $60 sehari, belum lagi penghasilan dari Amazon sekitar $200 sebulan. Menggiurkan bukan ? Teruslah membaca sehingga anda mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat website iklan.

1. Kompetisi website
Kompetisi keyword di bisnis ini sangat berat, banyak sekali saingan yang harus kita hadapi dengan page rank rata-rata sudah tinggi. Jangan terlalu khawatir dengan ini karena biasanya pengunjung akan memberikan link atau social bookmark secara sukarela dalam rangka mempromosikan iklan mereka. Ketika kita membidik keyword free advertising tanpa tanda kutip, maka saingannya hampir 3 miliar.

kompetisi keyword free advertising

keyword free advertising tanpa apostrop akan menghasilan saingan sebanyak 2 miliar

Jika dengan tanda kutip maka saingan sekitar 18  juta.

kompetisi keyword free advertising

kompetisi keyword free advertising dengan double apostrop akan menghasilkan sekitar 18 juta saingan

2. Target pengunjung
Apabila anda menginginkan penghasilan yang besar dari website iklan, maka anda harus membuat membuat website iklanyang isinya bahasa Inggris saja. Dengan bahasa Inggris, maka jangkauan iklan sangat luas yang artinya jumlah pengunjung banyak dan artinya pula penghasilan anda semakin besar. Jangan terllau khawatir menegnai bahasa, ingat website ini sebagian besar isinya adalah sumbangan dari para pengiklan, jadi artikel yang anda buat sendiri sangat sedikit, misalnya cara beriklan, syarat dan ketentuan dan hal-hal kecil lainnya.

3. Perencanaan pembuatan website iklan
dalam membuat website iklan anda harus memperhatikan kecepatan website, semakin cepat website anda semakin baik dimata pengunjung dan pengiklan juga dimata Google. Jika memakai WordPress self hosting anda harus memperhatikan theme apa yang dipakai, plugin apa saja yang harus dipakai sehingga kecepatan website anda tergolong cepat. Untuk memeriksa kecepatan tampilan website iklan anda dapat gunakan gtmetrix.

4. Pengelolaan website iklan
Anda dapat memilih apakah akan memoderatori materi iklan atau tidak, masing-masing ada kelebihan/ kekurangan nya tetapi secara umum lebih baik yang di moderasi terlebih dahulu untuk menjaga kualitas website iklan anda. Jika anda memilih untuk tidak melakukan moderasi maka tantangan nya adalah SPAM. Ya banyak yang melakukan posting berulang-ulang dengan materi yang sama, anda harus memiliki mekanisme untuk menghindari hal ini. Jika tidak maka anda harus me-review dan akhirnya menghapus iklan-iklan yang sudah tayang dan ini merupakan suatu pekerjaan yang menjemukan. Juga ada beberapa orang yang mengiklankan materi-materi dewasa atau hal terlarang lainnya meskipun sudah kita larang. Pemasang iklan biasanya sebagian besar akan berasal dari India atau Pakistan, disusul Amerika.

5. Kekuatan server menahan pengunjung
Apabila website anda sudah mulai ramai dikunjungi, maka performance website menjadi sangat critical. Database akan menjadi besar dan website mulai melambat karena banyaknya pengunjung yang ke website anda. Untuk level pengunjung sampai 3000 per hari maka shared hosting Hostgator masih dapat diandalkan. Ikuti link ini untuk daftar shared hosting dari hostgator, gunakan kode kuponmurah25 agar anda mendapat diskon 25%. Harap diperhatikan jika suatu saat anda mmeutuskan untuk berpindah ke layanan VPS atau dedicated server, maka IP address akan berubah dan kemungkinan website anda akan di de-index Google dan ini merupakan masalah serius.
Pada titik tertentu anda akan dihadapkan pada pilihan apakah akan melanjutkan bisnis ini ke jenjang yang lebih besar atau cukup di level ini saja, ini yang membedakan antara pengusaha sukses besar dan bukan.

hostgator 25% off

hostgator discount 25%, masukkan kode kuponmurah25

Demikian beberapa aspek yang harus diperhatikan  dalam menjalankan bisnis iklan dengan membuat website iklan berbahasa Inggris semua poin ditas berdsarkan pengalaman penulis dan silahkan anda berkomentar di bagian bawah posting ini.

 

error: Content is protected !!