Belajar Google Adsense di Bandung Bersama Yasirli Amri

Hari ini saya mulai cuti 3 hari (dipotong gaji) dari kantor demi mengejar cita-cita saya belajar Google adsense bersama Yasirli Amri di Bandung. Ditengah waktu yang terbatas dan materi yang padat saya sangat berharap dapat menyerap dan mengerti apa yang diajarkan oleh Om Yasirli Amri.

Jika anda belum kenal dengan Om Yasirli Amri, silahkan baca artikel di Yasirli.me tentang si Om yang satu ini disini, dijamin akan terinspirasi dengan semua perjuangan nya di dunia Internet Marketing hingga bisa tetap berhasil sampai saat ini.

Saat saya belajar disamping saya ada 3 orang anak muda yang sangat antusias belajar Google Adsense, kenapa saya bilang antusias, karena mereka jauh-jauh datang dari Tulungagung Jawa Timur, untuk belajar Google adsense di Bandung bersama Om Yasirli Amri.

Mereka bela-belain ngekost di Bandung untuk mengejar cita-cita mereka mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense. Jadi pengorbanan saya cuti 3 hari dari pekerjaan di pabrik tentu tidak seberapa dengan pengorbanan mereka.

Belajar Google Adsense di Bandung bersama Yasirli Amri

Apa sih Google adsense itu kok pada semangat belajar ke Yasirli Amri di Bandung?

Google adsense itu sederhanya ialah sebuah cara yang memungkinkan pemilik website untuk mendapatkan penghasilkan dengan menampilkan iklan-iklan dari Google. Definisi resminya dari Google, “AdSense is a free, simple way to earn money by placing ads on your website.

Untuk mengikuti program Google adsense ini anda wajib memiliki website yang memiliki cukup traffic (pengunjung website). Dengan adanya pengunjung ke website anda, maka diharapkan 1-3% pengunjung akan tertarik dengan iklan yang ditampilkan dan mengklik iklan tersebut.

Dengan meng-klik iklan yang ada di website kita maka kita sebagai publisher akan mendapatkan sedikit bayaran dari Google. Ya hanya dengan mengklik iklan yang ditampilkan maka anda sebagai pemilik website akan mendapatkan sedikit bayaran.

Untuk dapat memasang iklan di website kita maka kita harus punya dulu account di Google adsense, silahkan daftar account Google adsense disini. Agar aplikasi anda di terima Google, maka siapkan sebuah website/blog yang memiliki minimal 15 artikel berkualitas, tanpa ada kesalahan ketik dan usahakan grammar yang benar jika berbahasa Inggris.

Berapa besar yang akan saya dapatkan jika mengikuti program Google adsense?

Mari kita berhitung, jika dari 100 pengunjung website 2% atau 2 orang mengklik dan setiap klik dibayar 0.3 dollar maka kita akan dapatkan 0.6 dollar sehari dari Google adsense. Maka dalam satu bulan sekitar 18 dollar atau 243 ribu rupiah dengan kurs 13,500 rupiah. Perhitungan ini cukup konservatif, jadi bisa saja bayaran per klik yang anda terima lebih besar, atau jumlah pengunjung lebih banyak, maka hasilnya pun akan semakin banyak.

Apakah kita akan selalu mendapatkan penghasilan yang tetap setiap bulannya dari Google Adsense?

Tidak sama sekali. Penghasilan dari Google Adsense bisa lebih besar, atau bahkan lebih kecil, tergantung beberapa faktor berikut ini:

Bahasa yang digunakan pada website

Jika kita memiliki website/blog berbahasa Inggris maka pendapatan per klik dari Google Adsense akan lebih besar dibandingkan dengan blog berhasa Indonesia. Ini karena jumlah peng-iklan dan audience berbahasa Inggris jauh lebih besar dari Bahasa Indonesia.

Niche website

Niche atau kategori website kita, misalnya website dengan niche diet atau kesehatan akan lebih besar pendapatan nya dibandingkan dengan Niche beternak ayam misalnya. Ini dipengaruhi oleh jumlah pengiklan, semakin banyak jumlah pengiklan maka semakin besar bayaran per-klik nya. Ada beberapa niche yang komisi perklik nya hingga puluhan dollar ada juga yang hanya sen-sen an.

Jumlah Pengunjung

Semakin banyak jumlah pengunjung maka semakin banyak yang mengkik iklan yang ada di website kita yang akhirnya meningkatkan penghasilan kita. 2% dari 100 orang maka hanya 2 orang yang mengklik, tapi jika 1000 atau 10,000 sehari maka orang yang klik akan jauh lebih banyak, bagaimana jika satu bulan? Silahkan hitung sendiri J

Penempatan iklan di posisi yang strategis

Jika iklan kita tempatkan pada posisi yang mudah dilihat setiap kali pengunjung datang, otomatis jumlah yang meng-klik iklan kita akan semakin banyak. Ada beberapa peraturan yang mesti diperhatikan yaitu penempatan iklan tidak boleh disamarkan sehingga mirip dengan artikel blog kita, jika melanggar maka Google berhak menutup account kita kapanpun mereka mau.

Yang perlu diperhatikan saat memasang iklan Google adsense di website kita

Meskipun terlihat mudah, hanya dengan mengkik maka kita akan dibayar, tetapi kita harus benar-benar mengikuti semua aturan dan syarat yang diminta Google Adsense. Sedikit saja melanggar maka account adsense kita terancam di banned atau di terminate yang berarti hilanglah semua uang kita yang masih ada di Google dan tidak bisa lagi memasang di website lain jika account kita telah di terminate.

Bayangkan jika misalnya uang kita sudah terkumpul 4000 dollar tetapi belum sempat diambil dan account adsense kita di terminate, maka hilanglah semua uang tadi, menyesakkan memang tetapi memang begitu cara, mainnya, jadi ikuti semua aturan yang ada.

Lihat postingan lain di kategori ide bisnis

Bagaimana cara Google adsense membayar jika kita sudah mendapatkan mendapatkan uang?

Jika uang kita minimal sudah terkumpul 100 dollar di Google, maka kita bisa mengambil uang tersebut. Untuk kita yang tinggal di Indonesia maka pembayaran dapat dilakukan melalui Cek, Western Union atau melalui bank transfer jika pembayaran kita sudah kontinu dan cukup besar (misalnya $5000).

Jika menggunakan cek, waktu yang dibutuhkan cukup lama, biasanya sampai satu bulan sampai ke rumah kita cek nya, kemudian 1 bulan juga saat kita mencairkan uangnya.

Jika menggunakan Western union maka kita bisa ambil uang tersebut di kantor pos, atau bank yang juga senagai agent western union. Cara ini cukup mudah dan praktis.

Menggunakan transfer bank, ini cara yang paling praktis, hanya ada biaya administrasi yang lebih besar daripada pembayaran melalui cek dan Western Union.

contoh cek dari Google

courtesy shoemoney.com

Apakah bisa belajar Google Adsense secara gratis?

Ya tentu saja bisa jika anda memiliki banyak waktu untuk belajar dan memiliki tekad dan konsistensi yang kuat. Itu semua dibutuhkan karena saat kita mencari informasi tentang belajar Google adsense maka kita akan menemukan banyak sekali informasi tentang Google adsense, dan kita harus menemukan informasi yang tepat untuk kita pelajari dan praktekkan. Dalam melakukan pencarian itu maka tekad dan konsistensi kita sangat diperlukan, karena dalam perjalanannya akan banyak godaan dan tantangan dan itu biasanya datang dari orang-orang terdekat kita yang biasanya meremehkan kita, atau kita disuruh mencari pekerjaan yang “Nyata” selain mencari uang dari Google Adsense.

Tanpa tekad dan kemauan yang keras, maka kemungkinan besar kita akan gagal. Jadi silahkan anda pilih mana yang tepat untuk anda, gratis atau berbayar?

Lihat postingan lain di kategori bisnis online.

Apakah anda masih tertarik belajar Google adsense?

Nah jika setelah membaca artikel ini anda masih tertarik belajar Google adsense maka tidak ada salahnya anda belajar Google Adsense di Bandung bersama Yasirli Amri. Kenapa saya sarankan om Yasirli Amri karena beliau ini sudah terbukti malang melintang di dunia IM sejak awal tahun 2000-an, dan konsisten dengan Internet marketing.

Tidak banyak orang yang mau mengajarkan ilmu dengan konsistensi dan tanggung jawab yang besar seperti si Om ini, itulah yang saya rasakan ketika belajar Google Adsense di Bandung bersama om Yasirli Amri.

Notes 16 Agusts 2016

Saya ikut belajar bersama
https://www.facebook.com/galih.qisty (FB ads)
https://www.facebook.com/tioaltaria01 (adsense)
https://www.facebook.com/zainul.ashura (adsense)
dan seorang lagi, saya lupa address FB nya (adsense)

Kami belajar mulai tanggal 3 agustus 2016 – 6 agustus 2016 di rumah Om Yasirli di Bandung. Waktu belajar dari jam 1-2 siang sampai jam 11 malam/03 pagi 🙂

Saat saya belajar saya sudah memiliki account adsense dengan penghasilan miris $0.6 dalam 7 hari, PV sekitar 250-300/day. Dulu saya pernah memiliki penghasilan adsense lumayan tetapi saat boleh dibilang nol besar.

Posting ini akan saya update progressnya sebulan sekali, jadi sekitar september awal akan saya update lagi progressnya. Materi dan pengajar sangat bagus dengan jam kerja tinggi, hanya tinggal murid-muridnya ini apakah bisa merubah pengorbanann nya belajar Adsense menjadi sesuatu yang bermanfaat tidak he he…

Author - August 15, 2016
error: Content is protected !!