4 Hal Penting Yang Harus Diketahui Pada Tabung Gas LPG 3Kg

Tabung gas LG 3 kg adalah yang paling disukai masyarakat Indonesia ini dikarenakan beberapa faktor yang terutama ialah harga, harga jauh lebih murah dari tabung gas12 Kg, ini dikarenakan gas LPG 3 kg masih mendapat subsidi harga dari pemerintah. Jadi jika kita memiliki uang lebih sebaiknya kita membeli tabung LPG yang tidak disubsidi seperti yang 12kg, dengan demikian subsidi akan dinikmati orang yang seharusnya.
4 Hal Penting Yang Harus Diketahui Pada Tabung Gas LPG 3Kg
Saya sendiri saat ini masih memilih membeli gas 3Kg karena di daerah saya tidaka ada penjual gas keliling 12 Kg. Bayangkan jika naik motor beli gas 12 kg, bawanya susah bro. Tapi gas 3kg lebih bisa di jinjing. Jadi pemerintah sebaiknya menyediakan juga tabung gas non subsidi yang 3kg, agar bawanya lebih mudah dan ringan.
Harga termurah LPG 3 kg yang pernah saya lihat adalah 16 ribu rupiah dan itu sesuai dengan yang dikeluarkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada halaman ini http://www.esdm.go.id/berita/migas/40-migas/7134-lpg-dan-bbm-langka-hubungi-nomor-ini.html harga ini biasanya didaptkan di SPBU, sedangkan diluar SPBU harga LPG yang pernah saya beli biasanya berkisar 20-23 ribu.

Berikut ini 4 hal yang perlu diketahui tentang tabung gas LPG (elpiji) 3 kg:

1. Ada tulisan besar “hanya bagi masyarakat miskin” ini karena pemerintah ingin gas yang disubsidi tersebut tepat sasaran. Tetapi pada prakteknya subsidi dinikmati oleh kaum mampu juga.
2. Ada cap kode kadaluarsa tabung. Jangan beli tabung gas yang sudah melebihi tanggal kadaluarsa karena beresiko keamanan dan berat yang tidak sesuai, cap ini berupa tulisan putih pada tabung gas.
3. Ada tempelan besi pada tabung. Tempelan besi ini ditempel saat dilakukan tera ulang tabung. Tabung yang ditempeli balancer ini untuk memastikan berat kosong tabung sesuai standard, yaitu 5kg berat kosong. Jadi bukan karena kecurangan untuk menambah berat kosong tabung.
4. Konektor kuningan tabung LPG 3 kg tidak standar, ada 2 jenis, yang satu lebih besar dari yang lain, sehingga untuk beberapa regulator tidak bisa terpasang secara benar. Harusnya pemerintah hanya mengeluarkan satu standar saja untuk memudahkan masyarakat memasang tabung gas sendiri.
Demikian posting singkat saya mengenai hal-hal yang harus diketahui pada tabung LPG 3kg. Silahkan baca posting saya mengenai: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Bagi Masyarakat Indonesia

Author - November 14, 2016
error: Content is protected !!